Saturday, May 15, 2021

Bisnis Herbal Tiens Syariah

BisnisTiens.Id -- Informasi seputar Bisnis Tiens Syariah


Bisnistiens.Id ini dibuat untuk memberikan informasi dan data serta fakta aktual dan terbaru seputar bisnis Tiens Syariah dari pengalaman dan pribadi Dimas Ginanjar Merdeka yang lebih akrab disapa Bob Merdeka sebagai IBO aktif Tiens Syariah yang didapatkan dari praktek langsung di lapangan (seperti presentasi one one one, home meeting, OP) buku-buku network marketing / pengembangan diri, pertemuan-pertemuan di Tiens One Vision. Kemudian blog ini juga akan banyak berbagi kisah, pengalaman, pandangan, ajaran dari mentor-mentor dan leader-leader ternama dan tersohor di Tiens Indonesia juga Tiens kawasan Asia Pasifik, bahkan Tiens skala International, terutama dari mentor kami semua di bisnis Tiens yaitu Pak Handry Wiguna, SE yang sudah teruji kapasitas dan loyalitas beliau dalam membangun bisnis Tiens di Indonesia dan mancanegara.





Bisnis Tiens -- Bukan Sekedar Peninggi Badan Tiens

Bisnis Tiens yang kita tahu kebanyakan adalah seputar penjualan produk peninggi badan tiens, karena produk Calcium dari Tiens ini memang terbukti berkhasiat untuk kepadatan tulang dan pertumbuhan tinggi badan terutama untuk pria dan wanita remaja di masa pertumbuhan. Namun bisnis Tiens bukan saja tentang peninggi badan belaka, untuk produknya sendiri ada banyak varian selain Calcium, sebut saja salah satu contohnya Vitaline Tiens yang populer untuk pemutih wajah, atau Spirulina yang heboh dipakai untuk masker wajah yang bisa manghilangkan noda hitam dan bekas jerawat. Kemudian dari sisi bisnisnya, bisnis Tiens ini mempunyai keunikan tersendiri dari pola network marketing alias personal franchise yang berbeda dari umumnya, karena selain Tiens ini sudah mendapat label syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI, bisnis Tiens ini juga mempunyai sistem hybrid yang menggabungkan banyak keunggulan dari network marketing pola binary dan pola matahari dengan potensi penghasilan 10 juta hingga 65 juta per minggu.





Bisnis Tiens -- Cara Memulai Bisnis Tiens dengan benar bersama Bob Merdeka


Untuk anda yang ingin memulai bisnis Tiens Syariah dengan cara yang benar, pastikan anda gali informasi lebih dalam di blog ini dan bisa hubungi langsung Bob Merdeka di nomer telepon 081395000999 atau line bobmerdeka, pemilik blog BisnisTiens.Id sekaligus owner Maicih, brand keripik pedas kenamaan asal Bandung. Bob Merdeka ini sudah tidak perlu diragukan lagi mengenai reputasinya di dunia bisnis konvensional maupun prestasi Bob Merdeka di bisnis Tiens juga sangat banyak dan sangat layak untuk menjadi mentor bisnis yang handal.


Beberapa Prestasi & Penghargaan Bob Merdeka:
  • Founder Maicih
  • The Hot Snack versi Majalah Rolling Stone Indonesia 2011
  • 100 Pemuda Berpengaruh di Indonesia versi Marketeers 2011
  • Sosok Kompas 2012
  • 50 Pemuda Pemberi Dampak Positif untuk Ekonomi & Pariwisata Indonesia versi Marketeers 2013
  • Inovasi Terbaik dari Kementrian KUKM 2013
  • Bintang Tamu Mata Najwa Metro TV 2015
  • Bintang Tamu I'm Posible Merry Riana Metro TV 2017
  • Success Trip Tiens Thailand 2014
  • Glory Trip Tiens China 2015
  • Motorcycle Reward Tiens Achiever 2016
  • Glory Trip Tiens Australia 2017










Share:

Sunday, October 27, 2019

Bisnis Obat Herbal Tiens Syariah | Cabang Bisnis Obat Herbal Tiens ke-181 Astrid Tasya Saradiba Bandung

Bisnis Obat Herbal Tiens Syariah | Cabang Bisnis Obat Herbal Tiens ke-181 Astrid Tasya Saradiba Bandung

Astrid Tasya Saradiba yang akrab disapa bu Atid ini adalah sahabat saya dan istri sejak satu sekolah di SMP dan SMA. Sama kasusnya seperti Tita Rosada yang menjadi cabang bisnis Tiens ke-180, Atid ini bergabung menjadi member Tiens bukan karena kami sengaja presentasi produk dan bisnis Tiens, tapi karena obrolan istri saya dengan teman-teman arisan, yang kebetulan juga Atid satu geng arisan. Nah Atid tertarik untuk Zinc Caspule untuk kedua anaknya plus Chitin Chitosan untuk masalah lambungnya pribadi yang punya masalah mirip seperti istri saya. Emang belum se-kronis istri saya sih sampe harus dibawa ke UGD setiap kali asam lambungnya naik dan kumat maag-nya. Atid belum sampe ke level itu, tapi ya preventif aja untuk menjaga, karena ya takut juga kalau sampe kejadian seperti istri saya.


Bahkan Atid sendiri punya sepupu yang bermasalah dengan asam lambung sampe GERD istilahnya. Saya sendiri ga terlalu paham kondisi GERD itu separah dan semenakutkan apa, tapi yang jelas sepupunya itu sendiri sudah membaik dengan produk Tiens, ia pun sudah menjadi member Tiens menjadi user untuk menyehatkan lambungnya. Sepupunya Atid ini adalah cabang bisnis kami yang mula-mula sekali, cabang bisnis Tiens kami yang ke-7 yaitu Denis. Atid baru tau setelah obrolan di arisan itulah bahwa Denis sembuh itu karena bantuan ikhtiar produk Tiens. Hakikatnya Allah yang menyembuhkan asam lambung Denis, syariatnya lewat produk Tiens. Atid pun akhirnya mencoba menjaga kesehatan lambungnya dengan Chitin Chitosan, sebelum terjadi seperti istri saya, atau seperti sepupunya sendiri, Denis.

Atid pun menjadi member bukan untuk berjualan atau membangun jaringan bisnis seperti saya, hanya untuk menajdi user agar harga lebih murah dan ke depannya dapat cashback bonus yang lumayan bisa mengurangi harga produk Tiens yang kita konsumsi berupa bonus uang tunai. Semoga kita semua diberikan kesehatan yang maximal dengan ikhtiar minum suplemen kesehatan Tiens.

Btw, teman-teman bisa tonton vlog saya bersama Atid tentang bisnis barunya Warung Nasi Jamblang Bu Nunuk di Youtube Bob Merdeka ya, karena ini makanannya otentik banget, saya dan istri ketagihan makan di sini, tepatnya di Jl Otista 244 Bandung. Cusss merapats !




Klik ini untuk tonton vlog nya ya >> Warung Nasi Jamblang Bu Nunuk 



Arisan ibu-ibu gaul bandung utara yang hakiki :D



081395000999, Bisnis Tiens Syariah, Bisnis Tiens Indonesia, Bonus Bisnis Tiens, Join Bisnis Tiens, Cara Bisnis Tiens Indonesia, Presentasi Tiens Syariah, Sertifikat Tiens Syariah, Jual Peninggi Badan, Bisnis Online Tiens, Bisnis Online HALAL Dan Terpercaya, Tiens Bandung, Agen Tiens Bandung, Tiens Online, Open Reseller Tiens

Share:

Bisnis Obat Herbal Tiens Syariah | Cabang Bisnis Obat Herbal Tiens ke-180 Tita Rosada Bandung

Bisnis Obat Herbal Tiens Syariah | Cabang Bisnis Obat Herbal Tiens ke-180 Tita Rosada Bandung

Tita Rosada adalah teman sepergaulan istri saya, sebenernya tidak pernah satu sekolah baik SD, SMP, SMA, ataupun kuliah. Tapi lingkaran pertemanannya beririsan langsung dengan teman-teman SMP dan SMA, bahkan akhirnya pun jadi satu geng arisan ibu-ibu gaul se-Bandung Raya hehe. Arisan untuk silaturahim dan bertukar pikiran positif aja sih, biar keluar kan ya unek-unek yang suaminya seperti saya tidak paham untuk diobrolin, seperti warna lipen yang bagus, bagaimana supaya alis rata, dan lain sebagainya hahahaha. Nah kenapa kok akhirnya bisa join menjadi member Tiens cabang bisnis kami yang ke-180 ? Kami tidak pernah presentasi tentang bisnis dan produk Tiens secara sengaja, bahkan selama 1 tahun ya arisan dan kumpul, beberapa kali berkunjung ke rumah pun, ya ga pernah kami coba tawarkan bisnis dan produk Tiens, karena yang kami ingat ya hanya untuk berteman dan ngobrol aja hal-hal di luar bisnis Tiens dan Maicih itu sendiri.

Baru belakangan ini aja ga sengaja terbahas sebuah produk Tiens untuk anak-anak yaitu Zinc Capsule yang sangat berguna untuk kecerdasan, hormon pertumbuhan, dan terutaman untuk membantu nafsu makan. Sebuah kebetulan dengan Tita Rosada adalah anaknya yang bungsu lagi GTM gerakan tutup mulut alias sulit sekali untuk makan. Sampe jadi pikiran Tita dan akhirnya jadi obrolan di arisan ngobrol dengan istri saya, barulah terbahas produk Zinc Tiens, kemudian dicoba dibeli oleh Tita, dan ajaibnya siang dicoba diminum, sore dan malam harinya si bungsu lahap sekali makan dan sampe sekarang sangat terbantu nafsu makannya.

Dari sejak nafsu makan bungsunya Tita ini membaik, ia mulai cerita ke teman-teman lainnya, yang termasuk teman-teman saya dan istri juga sebenarnya secara langsung dan tidak langsung, terjadilah beberapa pembelian produk Tiens, dari mulai zinc untuk nafsu makan, mulai juga teh pelangsingnya, tambah lagi ke calcium untuk tulang, bahkan ada yang beli muncord untuk masalah liver, sampe chitosan untuk masalah maag, ditotal-total ini sudah lebih dari 4 juta pembelanjaan dari lingkaran arisan ini, ga kerasa. Ya udah kita sarankan Tita jadi member aja, karena ini baru iseng-iseng modal berbekal cerita anaknya nafsu makan membaik, kok bisa jualan sampe 4 juta kan berarti Tita ini sesuatu, bayangkan jika diteruskan ke lingkaran lainnya secara konsisten, sepertinya bakal terjadi transaksi pembelanjaan produk Tiens yang potensinya besar sekali. Ya sudah ia pun setuju, dicoba saja katanya siapa tau rejeki tambahan dengan jualan produk Tiens sembari santai, metodenya dengan kesaksian produk yang kita pakai. Kisah Tita ini menjadi pembelajaran untuk kita yang menjadi pelaku bisnis tiens, bagusnya emang kita konsumsi produk tiens untuk diri kita dan keluarga dulu, kalau sudah teras khasiatnya, ga sadar kita bahkan ga presentasi secara formal pun, omset bisa tercipta kok, karena kitanya sebagai 100% user yang punya keyakinan penuh, sehingga keyakinan itu menular, membuat orang membeli produk tiens bahkan ikut menjadi member. Pendekatan produk itu yang terbaik emang, tapi kitanya dulu yang harus pakai !


081395000999, Bisnis Tiens Syariah, Bisnis Tiens Indonesia, Bonus Bisnis Tiens, Join Bisnis Tiens, Cara Bisnis Tiens Indonesia, Presentasi Tiens Syariah, Sertifikat Tiens Syariah, Jual Peninggi Badan, Bisnis Online Tiens, Bisnis Online HALAL Dan Terpercaya, Tiens Bandung, Agen Tiens Bandung, Tiens Online, Open Reseller Tiens
Share:

Bisnis Obat Herbal Tiens Syariah | Cabang Bisnis Obat Herbal Tiens ke-179 Inez Delarosa Bogor

Bisnis Obat Herbal Tiens Syariah | Cabang Bisnis Obat Herbal Tiens ke-179 Inez Delarosa Bogor


Teh Inez Delarosa, seorang pegawai bank dari Bogor ini tertarik untuk menjadi member Tiens grup kami setelah melihat instagram @bisnistiens.id. Sesungguhnya Teh Inez ini pun sudah terbiasa jualan beberapa produk herbal dan produk dengan pola bisnis MLM atau jejaring. Bahkan sudah menjadi member salah satu MLM di Bogor. Nah lalu kenapa ingin join bisnis Tiens ?? Jawabannya karena salah satu produk Tiens yaitu Chitin Chitosan sangat dibutuhkan oleh suaminya yang punya masalah kesehatan yakni asam lambung. Ia melihat beberapa review sangat bagus tentang Chitin Chitosan Tiens ini untuk asam lambung, baik lihat di Google dan banyak socmed lainnya.

Pada akhirnya kami bertemu di Botani Square Bogor pun, kami memberikan testimoni tersendiri tentang Chitin Chitosan ini. Kebetulan saat saya presentasi pada Teh Inez dan suaminya Pak Riki, saya ditemani oleh istri saya. Langsung deh istri saya cerita bagaimana pengalamannya menderita maag kronis selama belasan tahun, sudah ke berbagai dokter dan alternatif pengobatan, yang alhamdulillah justru Allah sembuhkan masalah maag kronis asam lambung akutnya dengan ikhtiar minum produk Tiens Chitin Chitosan. Teh Inez dan suaminya semakin yakin, dan langsung join saat itu juga di Bogor dengan mengisi formulir aplikasi member Tiens sesuai dengan data ktp, nah tapi yang didaftarkannya adalah suaminya Teh Inez yaitu Pak Riki. Jadilah mereka berdua, pasangan suami istri yang kompak ini menjadi member Tiens cabang bisnis Tiens kami yang ke-179. Alhamdulillah :)

Sekarang sudah paket membership Bronze, lagi ngejar juga ke paket Silver dan selanjutnya, tapi santai sih, karena pada dasarnya mereka gabung untuk user pemakai produk saja, ditambah sambil ngisi waktu luang aja jualan produknya Tiens, ya dengan begitu pun bisa kok bisnis Tiens berjalan. Semua bisa ada hasilnya asal kita terus melakukan.





081395000999, Bisnis Tiens Syariah, Bisnis Tiens Indonesia, Bonus Bisnis Tiens, Join Bisnis Tiens, Cara Bisnis Tiens Indonesia, Presentasi Tiens Syariah, Sertifikat Tiens Syariah, Jual Peninggi Badan, Bisnis Online Tiens, Bisnis Online HALAL Dan Terpercaya, Tiens Bandung, Prospecting Online, Tiens Online, Open Reseller Tiens, Tiens Bogor, Chitin Chitosan Tiens, Agen Tiens Bogor, Bob Merdeka

Share:

Bisnis Obat Herbal Tiens Syariah | Cabang Bisnis Obat Herbal Tiens ke-178 Ahmad Faisal Ciamis

Bisnis Obat Herbal Tiens Syariah | Cabang Bisnis Obat Herbal Tiens ke-178 Ahmad Faisal Ciamis

Ahmad Faisal adalah seorang pelajar asal Ciamis yang membutuhkan produk peninggi badan Tiens Calcium + Zinc, dia dapat nomer saya dari instagram. Cukup alot untuk belanja produknya, butuh waktu sekitar 1-2 bulan sampe akhirnya terjadi transaksi, karena mungkin yang belanja bukan dia saja, tapi barengan sama temen-temennya juga satu sekolahan. Dari pembelanjaan temannya inilah, saya membuka paradigmanya untuk sekalian menjadi member Tiens, agar ke depannya dia bisa mendapatkan selisih harga konsumen dengan harga member sekitar 15% yang bisa menjadi uang jajan tambahan toh. Masih muda dan punya penghasilan itu keren dan membanggakan loh. Dan ia pun setuju akhirnya join 99.000 plus beli paket peninggi badan. 

Ahmad Faisal pun menjadi cabang bisnis Tiens kami yang ke-178 dengan produk dan starter kit-nya langsung kita kirim begitu dia selesai transfer ke rekening BCA kami. Berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan tercepat untuk semua member yang ada di grup bisnis kami, baik itu tipe user, seller, dan networker. Semuanya kita berikan maximal dalam kecepatan kirim produk dan kebutuhan bisnis lainnya. Faisal pun sempat mengumpulkan teman-temannya untuk mengadakan home meeting atau school meeting menjelaskan produk dan bisnis Tiens, emang belum konsisten sih, jadi hasilnya belum terlalu terasa, tapi kalau diteruskan konsisten 3-6 bulan saja, pasti yakin ada tim besar di Ciamis. Kita doakan saja ya, dan juga buat teman-teman yang di Ciamis, kalian juga bisa bergabung bersama keluarga bisnis Tiens seperti Faisal ini, langsung aja kontek saya oke, kita bangun bisnis Tiens Ciamis menjadi salah satu poros Tiens International yang super besar. Semua bisa asalkan kita yakin dan punya kemauan yang gigih!



 Bukti transfer 99.000 member plus peninggi Calcium Zinc


Bukti pengiriman paket member + peninggi ke Ciamis



081395000999, Bisnis Tiens Syariah, Bisnis Tiens Indonesia, Bonus Bisnis Tiens, Join Bisnis Tiens, Cara Bisnis Tiens Indonesia, Presentasi Tiens Syariah, Sertifikat Tiens Syariah, Jual Peninggi Badan, Bisnis Online Tiens, Bisnis Online HALAL Dan Terpercaya, Tiens Bandung, Prospecting Online, Tiens Online, Open Reseller Tiens, Agen Tiens Ciamis, Tiens Ciamis, Bob Merdeka

Share:

Bisnis Obat Herbal Tiens Syariah | Cabang Bisnis Obat Herbal Tiens ke-177 Sabarudin Bin Engkik Bekasi

Bisnis Obat Herbal Tiens Syariah | Cabang Bisnis Obat Herbal Tiens ke-177 Sabarudin Bin Engkik Bekasi


Sabarudin Bin Engkik adalah karyawan asal Bekasi yang tiba-tiba kontek Whatsapp saya ingin join bisnis Tiens. Tak perlu waktu lama dari chating kenalan sampai akhirnya transfer untuk join membership 99.000 plus belanja 1 botol spirulina hanya butuh waktu 1 jam. Ya semudah dan sesederhana itu untuk orang bergabung menjadi member tiens. Hari itu juga saya langsung kirim starter kit + kartu id member tiens + produknya ke alamat dia bekerja. Sebenernya saya undang juga Pak Sabarudin ini ke GOP Tiens Bekasi yang kebetulan saya menjadi pembicaranya di minggu depan setelah ia resmi bergabung. Hanya saja sangat disayangkan ia ga bisa hadir, jadi sampai hari ini pun walau sudah bergabung menjadi member Tiens agen bisnis kami yang ke-177, belum sempat bertemu tatap muka langsung.

Semoga di masa mendatang bisa bertemu langsung ya, karena saya pribadi sudah khatam seluk beluk kota Bekasi, karena Tiens yang saya kembangkan selama 5 tahun ini besar di kota Bekasi, entah sudah berapa titik yang saya sambangi dalam membangun pertemuan bisnis Tiens di sana, dari mulai home meetint, cafe meeting, school meeting, hingga hotel meeting, semuanya sudah dilakukan, dari presentasi cuma 1 orang, berkembang ke 10 orang, sempat rekor sampai ratusan orang, dan bahkan kita set target untuk 1000 orang di Januari 2020. 

Buat teman-teman yang seperti Pak Sabarudin berdomisili di Bekasi, jangan ragu untuk bergabung bersama kami menjadi keluarga bisnis Tiens, basis Tiens Bekasi kami adalah salah satu titik terkuat, totalan hari ini jaringan bisnis Tiens kami di sana sudah lebih dari 1000 member dengan omset yang sangat signifikan setiap bulannya. Yuk gabung langsung, kami pasti bimbing hingga sukses !




081395000999, Bisnis Tiens Syariah, Bisnis Tiens Indonesia, Bonus Bisnis Tiens, Join Bisnis Tiens, Cara Bisnis Tiens Indonesia, Presentasi Tiens Syariah, Sertifikat Tiens Syariah, Jual Peninggi Badan, Bisnis Online Tiens, Bisnis Online HALAL Dan Terpercaya, Tiens Bekasi, Bisnis Tiens Bekasi, Member Tiens Bekasi, Prospecting Tiens

Share:

Bisnis Obat Herbal Tiens Syariah | Cabang Bisnis Obat Herbal Tiens ke-176 Atika Triya Subiya Bandung


Bisnis Obat Herbal Tiens Syariah | Cabang Bisnis Obat Herbal Tiens ke-176 Atika Triya Subiya Bandung Barat


Atika Triya Subiya adalah seorang pelajar SMA yang punya impian besar untuk menjadi orang sukses di masa yang akan datang. Langkah pertama yang ingin ia raih adalah membiayai kuliahnya sendiri untuk meringankan beban orang tua, sebuah niat yang luar biasa loh ini. Ga semua anak muda punya pemikiran seperti ini, itulah kenapa saya salut sama anak muda yang satu ini. Nah gimana caranya kok dia bisa gabung jadi member Tiens ? Ceritanya berawal dari instagram saya @bisnistiens.id yang sering posting mengenai bisnis dan produk Tiens, Tika kebetulan lagi surfing berselancar di Instagram mencari distributor aktif di Tiens yang bisa dijadikan mentor plus jaraknya tidak terlalu jauh.

Singkat cerita, ia lihat profil saya distributor tiens aktif yang domisili di Bandung, ya langsung deh kontek nomer Whatsapp yang tertera di instagram tersebut, dan Tika langsung bilang mau join. Hebat ya ajaib hehehe.. kebanyakan orang seperti yang sulit untuk bergabung bisnis MLM Tiens atau juga sulit menemukan orang join, kami adalah kasus yang berbeda, kasus yang positif, karena kami selalu berpikir positif. Di satu sisi, Tika orang yang join tanpa banyak usaha si upline nya yaitu saya ini untuk menjelaskan, langsung pengen join karena dia gali informasi sendiri. Sisi lainnya, saya mudah sekali mendapatkan member baru begitu saja. Gimana caranya bisa begitu ? Kuncinya hanya satu kata : KONSISTENSI. Anda baca-baca lagi semua jurnal blog saya, udah berapa orang yang saya jumpai, udah berapa kali presentasi dan follow up yang tak terhitung lagi, berapa pertemuan dan pelatihan, plus sekian ratus kisah saya menemukan cabang bisnis dari hari pertama cabang bisnis saya dimulai dari istri saya hingga kisah Atika ini, makin hari makin mudah, karena skill bertumbuh seiring dengan usaha kita yang melampaui 10.000 jam sebagai sebuah kebiasaan yang dibahas dengan gamblang di bukunya Malcolm Gladwell. Anda harus baca buku itu !


Kembali ke Atika, akhirnya kami bertemu di Padalarang atas lagi, pokoknya melewati Tagog Apu yang terkenal itu, nah masih terus lagi ke sana, saya sebenernya janjian di kota baru Parahyangan, biar sekalian presentasinya dengan teh Elmas yang menjadi cabang bisnis tiens yang ke-175, bisa lihat tulisan saya sebelumnya ya.. Tapi Tika ga ada kendaraan untuk ke Kota baru Parahyangan, ya terpaksa deh saya yang datengin sama istri dan anak ke atas lagi dari padalarang. Dan tidak sia-sia, walaupun akhirnya pulang malam karena macet, kedua anak saya pun tertidur lelap di dalam mobil di perjalanan ke bandung, alhamdulillah langsung join Tika menjadi member tiens cabang yang ke-176 dengan membeli sebotol spirulina, karena emang fokusnya mau jualan spirulina ke lingkungannya. Alhamdulillah sekarang setelah sekian bulan, Tika adalah salah satu seller spirulina paling kenceng di tim saya, dari awal join hanya 1 botol spirulina, kini sudah Platinum membership dan bonus yang lumayan di luar bonus harian dari selisih harga member ke harga konsumen. Mantap maju terus Tika ! Anak SMA hebat dari Bandung Barat ! Yang sudah lebih dari SMA dan laki-laki harusnya malu nih sama Tika hehehe.. Tika aja bisa, masa kamu ga bisa ah kuy ?


foto diambil saat join di indomaret padalarang di malam hari




081395000999, Bisnis Tiens Syariah, Bisnis Tiens Indonesia, Bonus Bisnis Tiens, Join Bisnis Tiens, Cara Bisnis Tiens Indonesia, Presentasi Tiens Syariah, Sertifikat Tiens Syariah, Jual Peninggi Badan, Bisnis Online Tiens, Bisnis Online HALAL Dan Terpercaya, Tiens Bandung, Prospecting Online, Tiens Online, Open Reseller Tiens, Tiens Bandung Barat, Tiens Padalarang, Bob Merdeka

Share: