Tuesday, November 28, 2017

Bisnis Tiens Syariah | Cabang Bisnis Tiens ke-119 Yukie Kartaatmaja Bandung

Bisnis Tiens Syariah Cabang ke 119 - Yukie Kartaatmaja asal Bandung


Alhamdulillah bisa membuka cabang bisnis Tiens (frontline) yang ke-119. Bekerja sama dengan seorang Yukie Kartaatmaja, seorang vlogger asal kota Bandung yang multi-talenta. Seorang yang mempunyai keterampilan dalam branding, marketing, sales, membangun organisasi / komunitas, public speaker handal, wah lengkap deh skill-nya. Pak Yukie ini saya kenal awalnya dari social media Linkedin, di mana ketika kenalan sebenarnya saya sudah langsung mengajak untuk bergabung ke bisnis Tiens, tapi ketika akhirnya bertemu bertatap muka langsung pertama kalinya sekitar 2 tahun yang lalu di Bumi Maicih, pak Yukie ini justru tertarik menjadi reseller Maicih yang kala itu baru mengeluarkan produk terbaru yaitu batagor kuah Maicih.




Belum terpikir olehnya ketika itu untuk bergabung dengan bisnis MLM Tiens, karena sebelumnya dia pernah punya pengalaman kurang baik dengan bisnis MLM yang lain, sehingga dalam pemahamannya bisnis MLM itu ga asyik, ga keren, ya pokonya bukan bisnis yang cocok untuk orang seperti dirinya, begitu pengakuannya baru-baru ini ketika ditanya kenapa dulu kok ga langsung gabung gitu hehe.

Bisnis Tiens -- Untung Sekarang atau Untung Nanti


Kami diajarkan oleh mentor bisnis Tiens seorang Diamond Gold Lion Pak Handry Wiguna untuk tidak pernah memaksakan kehendak kepada siapapun agar orang itu join. Goal utama kita saat presentasi adalah memberikan informasi peluang bisnis dan kesehatan, perihal orangnya mau atau tidak itu haknya, dan tujuan kita yang paling utama bukanlah membuat orang itu bergabung atau membeli produk Tiens saat itu juga. Perlu diingat bahwa tujuan utama presentasi adalah mereka yang kita presentasi tahu bahwa kita adalah IBO aktif Tiens, pebisnis jaringan yang profesional kalau kata Eric Worre dalam bukunya Go Pro. Ajaran Pak Handry Wiguna ini saya selalu terapkan dalam keseharian, ketika ada orang yang tidak mau bergabung ya sudah jangan memaksakan, tetap jaga hubungan, bina relasi yang menyenangkan, toh goal-nya sudah tersampaikan bahwa kita adalah pebisnis Tiens. Ada prinsip di bisnis Tiens ini bahwa kita tidak pernah rugi sedikit pun, yang ada itu hanya untung sekarang atau untung nanti. Maksudnya jika kita sudah jelaskan bisnis Tiens ini pada rekan kita, kemudian dia tidak mau beli produknya ataupun bergabung ke bisnisnya, kita tidak rugi, tapi untungnya nanti. Selama kita bina hubungan yang baik, di suatu saat ketika keluarganya, kerabatnya, bahkan dirinya sendiri butuh produk Tiens atau peluang usaha yang bisa dijalankan paruh waktu untuk tambah penghasilan, rekan kita bakal kontek kita. Inilah untung nanti yang dimaksud. Sabar dan terus berhubungan baik dengan semua orang.



Dan itulah persis yang saya lakukan pada Pak Yukie selama kurang lebih 2 tahun, tidak pernah memaksakan untuk membuatnya bergabung Tiens, namun terus keep contact via Whatsapp sesekali atau Facebook dan komunikasi lainnya. Di satu titik, akhirnya beberapa bulan lalu saya mengajak untuk bertemu diskusi soal peluang bisnis Tiens karena ada info terbaru yang ingin saya sampaikan padanya mengenai marketing plan terbaru Tiens dan silaturahmi aja sih intinya, siapa tau ada yang berminat dari relasinya, itu niatannya saya bertemu, eh justru pas bertemu itu Pak Yukie malah mau bergabung Bisnis Tiens karena awalnya ingin mencoba produk untuk ibunya yang punya masalah diabetes, dan kalau produk Tiens ini teruji khasiatnya, rencananya dia mau menjual produk Tiens lewat internet marketing. Itulah awalnya bergabung, dan alhamdulillah ibunya membaik gula darahnya normal, dari titik itulah Pak Yukie mulai cerita produk Tiens kemana-mana, ya kalau sekarang sih udah serius banget beliau jalankan bisnis MLM Tiens ini, bahkan sampai mengejar banyak seminar di Jakarta, Bekasi, Karawang, bahkan hanya untuk sekedar belajar. Edan banget lah etos kerjanya, saya percaya kalau Pak Yukie ini konsisten terus melakukan hal yang sama dan sikap mau belajarnya seperti sekarang ini inshaAllah orang ini adalah calon Exdir Tiens di masa depan.

Anda mau tahu bisnis Tiens juga seperti Pak Yukie tanpa harus gabung dulu, tanpa pemaksaan apapun ? Yuk berkenalan dengan hubungi 081395000999 line bobmerdeka. Kita diskusi dari sudut pandang yang anda bisa pahami. 




Share:

0 comments:

Post a Comment