Thursday, December 14, 2017

Bisnis Tiens Syariah | Cabang Bisnis Tiens ke-29 Christian Hadi Pratomo Edo Bekasi Jakarta

Bisnis Tiens Syariah | Cabang Bisnis Tiens ke-29 Christian Hadi Pratomo

Christian Hadi Pratomo atau yang lebih akrab disapa Edo ini adalah seorang mantan pengusaha konvensional dan pelatih futsal di Bekasi dan Jakarta. Edo tidak pernah mengenal saya sebelumnya secara langsugn, walaupun emang dia adalah salah satu reseller Maicih berprestasi yang mendapatkan banyak keuntungan pada jamannya di tahun 2010 hingga 2013. Bahkan dari keuntungannya berjualan di Maicih di Bekasi-Jakarta, ia bisa beli mobil dan juga membantu membangun rumah kost orang tuanya untuk disewakan menjadi aset passive income. Jiwa bisnisnya pun tidak berhenti di situ, ia mengembangkan banyak bisnis lainnya yang berhasil dengan omset tidak sedikit, di angka ratusan juta setiap bulannya, seperti usaha sepatu olahraga, toko baju jersey bola, hingga kedai makanan ia jabani semuanya. Di sela semua bisnisnya ini dia menyalurkan hobinya dengan membina anak-anak SMA bermain futsal, di ajang yang profesional, ikut kompetisi se-Jabodetabek, ya pokoknya futsal yang serius, bukan kaya saya ya kalau futsal hanya untuk mengurangi lemak haha.

Yang membuat Edo bisa berkenalan dengan saya adalah karena anak ini sok akrab, SKSD Sok Kenal Sok Deket, tiba-tiba saja add pin BBM saya entah dari mana, mungkin karena saya share juga sih di Twitter kala itu, tapi ya ga sering juga saya share nomer ataupun pin BBM saya waktu duu, kalau sekarang sih agak murahan ya, sepertinya pengen dikontak semua orang biar bisa presentasi Bisnis Tiens hehe. Kembali ke topik, Edo ini terusik dengan profil picture saya di BBM bersama leader-leader Tiens Miracle grup Diamond Pak Handry Wiguna. 

yang ini nih fotonya

Foto ini menjadi begitu bersejarah buat Edo dan saya pribadi, foto ini bisa dikatakan butterfly effect untuk kehidupan Edo di masa depan. Karena dengan saya pasang foto ini di BBM, Edo jadi bertanya: 'Pak Bob, itu training bisnis apa ?' Sebuah pertanyaan sederhana yang bisa mengubah banyak kejadian berikutnya. Saya jawab saja ini bisnis baru saya bersama beberapa rekan di Bandung, kalau kamu mau tau boleh kok, maen aja ke Bandung, nanti saya jelaskan. Gilanya lagi dia mau datang ke Bandung untuk sekedar tahu apa bisnisnya dan seperti apa training yang saya ikuti di foto tersebut di atas. Ternyata belakangan saya mengetahui fakta bahwa Edo ini orang yang menyukai seminar, training, pertemuan motivasi, komunitas positif. Jauh sebelum mengenal bisnis Tiens ia sering menghadiri seminar-seminar bisnis di luaran. 

Singkat cerita Edo akhirnya datang ke Bandung dengan beberapa rekan bisnisnya, saya ajak ketemuan di Maicih Baso, tapi saya datangnya super telat sehingga mereka menunggu saya 2 jam lebih, sejak awal pertemuan udah dikerjain ya nasib nih Edo hehe. Ngobrol-ngobrol sedikit saat itu di Maicih Baso, karena waktunya mepet ke Home Meeting rutin di rumah Ciumbuleuit, saya ajak mereka ke rumah biar sekali jadi presentasinya. Ketika datang, Edo melihat komunitas bisnis Tiens yang sudah saya bangun beberapa bulan sebelumnya, ada Pak Kapten Sudarso, Ocha Lakoca, dan beberapa undangan lain yang hadir. Dari Home Meeting inilah Edo dilahirkan ke bisnis Tiens, ketika itu responnya langsung positif dan siap meramaikan bisnis Tiens di daerahnya. Bahkan dia bilang dengan pedenya bahwa dia siap menjoinkan banyak rekannya yang paket 5 juta. Dia bilang sangat enteng, seolah bisnis ini sangat mudah di tangannya. Luar biasa banget ya pemikirannya alias songong berat haha. Cuma Edo mengejar waktu karena ada janji bersama anak-anak didik futsalnya di Bogor kalau ga salah, Edo langsung pamitan pulang, sehingga belum sempat follow up berkelanjutan untuk menjelaskan cara jalan bisnis Tiens, langkah-langkah membangun home meeting dan lain sebagainya. Walaupun keesokan harinya Edo tetap keep contact via BBM dan langsung transfer paket membership Tiens yang 5 juta. Alhamdulillah dapat cabang bisnis Tiens yang ke-29.

seberes home meeting

Tapi karena kesibukannya dia di bisnis konvensional dan menjadi pelatih futsal, sepertinya bisnis Tiens ini menjadi prioritas yang ke-237. Bisa dihitung dengan jari dia datang ke Bandung untuk konsultasi bisnis Tiens kepada saya, pertama saat TAC 2015 Pak Handry Wiguna diumumkan sebagai peraih Villa Reward, kemudian NDT di Bandung, udah itu saja yang saya ingat. Dan itu pun tidak maximal, karena ia ke Bandung sekalian bertemu rekannya yang lain untuk urusan bisnis konvensionalnya. Bahkan luar biasanya ini anak, ada orang yang mau join ke bisnis Tiens dari relasinya dia pending berbulan-bulan, karena ia bilang belum fokus di sini ke orangnya, jadi lebih baik jangan join dulu, nanti saya ga bisa urus. Maksudnya sih baik ya, tapi parah bangetnya itu dari sisi ketika orang lain kesulitan mendapatkan downline, ia malah menolaknya. Luar biasa dan biasa di luar emang hahaha.
















Selama 8 bulan kemudian pun bahkan Edo tidak menunjukkan performa terbaik di bisnis MLM Tiens, saya pikir orang ini pun ya hanya omdo karena di awal kan dia bilang akan menjoinkan banyak orang yang 5 juta, nyatanya sampai 8 bulan ga ada pergerakan omset sama sekali. Ah saya pikir sudahlah, mungkin bukan orang yang tepat. Sampai di satu titik ada pertemuan GOP Pak Rudy M Noer di Bekasi, saya belum pernah melihat salah satu upline leader favorit ini bicara mengenai success story-nya, sehingga saya kejar ke Bekasi dengan mencoba mengundang juga beberapa relasi termasuk saya mencoba ketemu Edo dan mengajaknya ke GOP ini. Di moment inilah, saya baru tau ternyata Edo ini adalah salah satu calon Diamond di masa depan, ternyata selama ini saya pikir tidak pernah aktif, beberapa kali ia secara mandiri hadir ke OP Bekasi dan Vision Seminar Jakarta. Cuma yang membuatnya tak mendapatkan hasil secara signifikan, karena ada masalah konvensional yang begitu berat sehingga fokus di bisnis Tiens menjadi sulit. Namun setelah dari pertemuan GOP Rudy M Noer ini justru melihat jawaban dari persoalannya, bahwa bisnis Tiens menjadi solusi dari kesulitan yang sedang ia alami. Di situlah ia mengambil komitmen untuk serius menjalankan bisnis Tiens hingga garis finish, menyelesaikan hingga tuntas ke puncak kemenangan. Hari ini Edo adalah salah satu leader kami yang setia pada proses, terus bertumbuh menjadi pribadi yang tangguh, kuat, dan mengayomi grupnya dengan contoh teladan sebagai pebisnis yang on system, militan, dan memiliki daya jelajah tinggi. Insha Allah Edo adalah calon *8 kami di 2018. Kita doakan saja Edo dan grup menjadi salah satu bukti nyata kesuksesan di bisnis Tiens Syariah.

Info kemitraan bisnis dan produk Tiens hubungi 081395000999 line bobmerdeka.


Share:

0 comments:

Post a Comment