Wednesday, December 13, 2017

Bisnis Tiens Syariah | Cabang Bisnis Tiens ke-28 Rimba Yudhamanggala Cimahi

Bisnis Tiens Syariah | Cabang Bisnis Tiens ke-28 Rimba Yudhamanggala Cimahi

Rimba Yudhamanggala adalah seorang pengusaha kuliner asal kota Cimahi, bisa dibilang bahkan salah satu kompetitor sehat di bisnis snack Jawa Barat. Memang cemilan yang dia produksi tidak pedas, tapi tetap saja mengambil ceruk pasar cemilan, di mana itu adalah lapaknya kami berjualan Maicih hehe. Gorila Snack, brand milik Rimba ini adalah keripik pisang kenamaan yang inovatif kebanggaan anak muda Jawa Barat, dia sukses membuat jaringan reseller Gorila di seluruh Nusantara. Sebuah kualitas yang jarang dimiliki oleh anak muda zaman now ya, mental pengusaha, mindset pola pikir yang benar dalam menghadapi zaman serba cepat seperti ini, yaitu memperbanyak lapangan pekerjaan, membangun jaringan bisnis yang kuat, bukan sekedar mencari pekerjaan jadi karyawan di instansi tertentu.

Saya pribadi pun bangga bisa berkenalan langsung dengan Rimba ini, kalau tidak salah saya mendapatkan nomer kontaknya ini via Twitter saat itu di penghujung tahun 2014. Saya mengajak Rimba dan rekannya Dean untuk hadir ke Home Meeting rutin di rumah kami di Ciumbuleuit. Saya jelaskan bisnis Tiens ini kepada beberapa yang hadir saat itu termasuk Rimba, namun sepertinya hanya Rimba dan Dean yang positif menangkap peluangnya untuk join ke bisnis Tiens yang penuh dengan nilai kebermaknaan ini. Seminggu kemudian Rimba langsung bergabung di paket yang 3 juta an, dia juga langsung mau mencoba mengembangkan bisnis Tiens ini lewat jejaring sosial media dan keahlian timnya di internet marketing. Bahkan saat beli produknya, Rimba langsung bidik pasar peninggi badan Tiens yang populer kala itu, karena ia tahu bagamaina cara memainkannya. 

Sempat beberapa omset jutaan tercipta di 2 bulan pertama semenjak Rimba bergabung. Namun sayang memang karir di bisnis Tiens-nya terpaksa tidak diteruskan saat di tahun 2015, karena fokusnya Rimba dan kawan-kawan waktu itu adalah membesarkan bisnis konvensionalnya yaitu Gorila Snack dan beberapa bisnis lainnya. Saya pun menghargai keputusannya dan tim, karena kita adalah partner bisnis bukan hubungan bos atasan-bawahan, sehingga tidak pernah bisa sedikitpun memaksakan kehendak pada mitra bisnis kita di Tiens. Semua digerakkan oleh kepemimpinan yang baik dan impian yang kuat. Itu yang selalu diajarkan dengan contoh setiap harinya dari mentor bisnis Tiens kami Diamond Gold Lion Bapak Handry Wiguna. Beliau selalu mengarahkan timnya untuk sukses dengan cara yang benar, elegan, dan profesional.

Namun selama 1-2 tahun kurang lebih itu saya berusaha untuk tetap menjaga hubungan, membina relasi, sesekali memberikan informasi mengenai perkembangan bisnis Tiens Syariah yang terbaru ataupun pertemuan bisnis terdekat. Pernah beberapa kali Rimba datang ke Bumi Maicih untuk ngobrol curhat mengenai bisnisnya bersama rekan-rekan, dan saya pribadi pun selalu mengamati pergerakan branding, marketing, serta jaringan bisnisnya Gorila Snack baik secara offline maupun online. Saya melihat perkembangannya luar biasa meningkat dan melesat, saya melihat Rimba pun menjadi pribadi yang lebih tangguh dan mapan dalam membangun bisnis. Seorang anak muda yang bermental baja, siap bangkit lebih banyak daripada jatuhnya. Beruntung bisa dipertemukan lagi  oleh Allah SWT belum lama ini dan ketika bertemu yang membuat saya semakin bersyukur ternyata Rimba dan tim mau mencoba lagi bisnis Tiens, kali ini dengan tim yang lebih solid dan kekuatan serta pengetahuan yang lebih baik. InshaAllah semoga menjadi titik awal berkembangnya bisnis Tiens Syariah di Cimahi dan sekitarnya, hingga meluas ke seluruh Jawa Barat. Tunggu saja tanggal mainnya ya, semoga menjadi salah satu titik fokus kami menuju Gold Lion. Aamiiinn.

Info kemitraan bisnis dan produk Tiens hubungi 081395000999 line bobmerdeka.




Share:

0 comments:

Post a Comment