Thursday, December 7, 2017

Bisnis Tiens Syariah | Cabang Bisnis Tiens ke-22 Sudarso TNI Kodim Bandung

Bisnis Tiens Syariah | Cabang Bisnis Tiens ke-22 Kapten Sudarso TNI Kodim Siliwangi Bandung

Mengenal Kapten Sudarso pertama kali ketika Maicih masih produksi di daerah Babatan, belakang Pasar baru sekitar tahun 2011. Ketika itu kami bekerjasama dengan Koramil TNI setempat untuk mengamankan situasi dan kondisi di Lapangan Babatan menjelang dan ketika hari-H pagelaran budaya Wayang Golek Maicih semalam suntuk dengan dalang legendaris kebanggaan Jawa Barat almarhum Abah Asep Sunandar Sunarya. Acara ini dibuat sebagai bentuk apresiasi dan gives back-nya Maicih kepada kebaikan orang Bandung dan mengangkat kembali nilai-nilai luhur kebudayaan lokal. Karena akar dari kebudayaan nasional adalah kebudayaan lokal. Di acara inilah saya mengenal Pak Sudarso, seorang perwira TNI yang rendah hati, mengayomi masyakarat sekitar, abdi negara yang penuh dedikasi.


Tak menyangka 3 tahun kemudian Pak Kapten Sudarso ini menjadi keluarga kami di bisnis Tiens. Awalnya saya teringat beliau ketika di Bogor seberes presentasi dan jalan pulang ke Bandung, saat itu macet luar biasa di daerah Puncak, di saat kemacetan itu saya melihat ada tempat semacam Koramil saya lupa tepatnya tempat apa yang jelas itu adalah tempat dinasnya TNI. Allah SWT mengingatkan saya pada sosok seorang Pak Kapten Sudarso ini, langsunglah saya buka iPhone dan saya cari nama beliau di phonebook. Di dalam kemacetan saya coba menelpon, dan ternyata pas kebeneran bisa beliau angkat. Kemudian langsung saya bilang  di telpon, 'Pak Sudarso, masih ingat saya Bob Merdeka ?'. Jawabnya begini, Lah sampean yang lupa sama saya sepertinya, sudah berapa tahun ini bosnya Maicih ga pernah kontek, mentang-mentang pabriknya sudah pindah ya ? dengan nada sambil tertawa seorang sanguinis yang khas banget, dalam arti kata heboh sendiri hehe. Intinya setelah basa basi singkat di telpon, saya mengajak bertemu beliau besok di tempat kerjanya, yang ternyata sudah pindah, bukan lagi di Koramil Kecamatan Andir daerah Babatan, tapi sudah pindah ke Kodim Siliwangi yang bertempat di jl Manado Bandung, kebetulan pas dengan rumah mertua saya. Jadi gampang banget untuk ditemui nih.


Besoknya saya bertemu dengan beliau di tempat kerjanya, ngobrol ngaler ngidul saling berbagi bertukar cerita tentang 3 tahun ini ke mana saja hingga akhirnya bermuara kepada bisnis Tiens yang saya sedang jalankan, emang udah jodoh ternyata Pak Sudarso ini sudah tau sedikit banyak mengenai MLM Tiens, karena dulu pernah bergabung jadi member Tiens sekitar tahun 2006, namun ditinggalkan upline sponsornya yang entah kemana, hingga kalau mau beli produk Tiens lagi pun entah harus kemana. Wah pas banget kalau gitu kan, langsung saja sekarang sih kalau mau produk Tiens bisa ke saya ucapkan pada beliau, tapi ya beliau tidak langsung positif bergabung, mungkin karena ada pengalaman upline terdahulu meninggalkannya sendiri di bisnis Tiens tanpa arahan yang jelas, sedangkan banyak yang memesan produk dan mau join dulu. Jadi saya pikir Pak Sudarso ini menunggu untuk bergabung Tiens untuk melihat keseriusan saya pribadi, karena saya pun masih awal menjalankan saat itu baru sekitar 3 bulanan. Orang sukses selalu punya 1001 cara untuk sukses, walaupun beliau belum terlalu yakin untuk bergabung kembali bersama keluarga Tiens saat itu, saya ajak beliau untuk hadir ke OP Tiens Bandung yang diadakan tiap hari Selasa, ketika beliau akhirnya hadir ini alhamdulillah menambah keyakinannya untuk segera bergabung, namun tetap belum juga gabung. Saya pikir apalagi nih, karena beliau sudah bilang oke oke terus, siap join, ya tapi ga join-join. Akhirnya saya keluarkan jurus pamungkas hahaha, yaitu pertemukan beliau dengan Pak Handry Wiguna di Home meeting rutin kami di rumahnya hari Kamis, dan kebetulan Pak Handry baru pulang dari Vietnam Trip, jadi makin panas tuh Pak Kapten untuk join. Wah kebangetan lah kalau ga join saya pikir, udah kurang apalagi seorang Pak Handry Wiguna ini, bukti di rumahnya pun ada Stockist Tiens, ini menunjukkan keseriusan tim kita dan sekaligus menjawab masalah Pak Sudarso sebelumnya kalau mau beli produk harus ke mana, kalaupun saya tidak aktif, Pak Sudarso tetap punya akses untuk beli produk secara langsung tanpa menunggu kehadiran saya. Yang kedua mengenai leadership dan prestasi, sudah tidak perlu diragukan kredibilitas dan kapabalitas Pak Handry Wiguna dalam membangun bisnis Tiens, sudah Gold Lion pula saat itu.

Alhamdulillah seberesnya Home Meeting, Pak Sudarso semakin mantap untuk melangkah di Tiens bersama tim kami. Besoknya bahkan langsung join bersama istri dan anaknya, dan dalam sebulan tembus *5 kala itu, salah satu api pertama pertumbuhan bisnis Tiens saya yang mulai melesat. Home meeting di beberapa tempat di Kodim, Koramil, dan banyak tempat lainnya, Pak Sudarso dan grup menjadi bagian penting kemenangan reward saya yang pertama Success Trip Thailand, dan sumbangsih untuk pencapaian kemenangan bersama Tim Pak Handry Wiguna yang dapat penghargaan tertinggi yaitu Villa Reward Achiever 2014. Walau tak menyumbang omset sebesar sepupu-sepupu kami untuk pengejaran Villa, tapi karena tim kami adalah kelebaran Pak Handry yang baru, saat itu kami punya point omset yang dinilai oleh Tiens dengan perbedaan perlakuan, kalau tidak salah point omset kami itu dihitung 2 atau 3x, saya belum terlalu paham juga sih hehe, tapi intinya kemenangan upline adalah kemenangan bersama, walau sekecil apapun sumbangsihnya. Itulah yang saya dan Pak Sudarso serta semua tim kami saat Pak Handry menggapai Villa Reward sebesar 100,000 USD. 

Pak Sudarso mengalami banyak jatuh bangun membangun bisnis Tiens, terlebih beliau sebagai abdi negara yang penuh dedikasi, banyak sekali tugas negara yang membuat beliau harus membagi waktunya dengan bisnis Tiens ini. Tapi selama 3 tahun, Pak Kapten Sudarso adalah salah satu tim kami yang setia bersama dan rela meninggalkan jubahnya, buang ego, buang gengsinya untuk terus belajar dan bertumbuh menjalankan bisnis Tiens Syariah. Semoga dimudahkan dan dikuatkan jalan menuju suksesnya di Tiens, dan apa yang dikerjakan menjadi berkah untuk banyak orang aamiiinnn.

Info kemitraan bisnis Tiens Syariah hubungi 081395000999 line bobmerdeka.












Share:

0 comments:

Post a Comment