Thursday, December 7, 2017

Bisnis Tiens Syariah | Cabang Bisnis Tiens ke-23 Ustadzah Dra Hj.Lenny Oemar Mpdl Bandung

Bisnis Tiens Syariah | Cabang Bisnis Tiens ke-23 Ustadzah Dra Hj.Lenny Oemar Mpdl Bandung

Alhamdulillah bisa mengenal sesosok Dra Hj Lenny Oemar Mpdl dari ibu mertua yang sering mengikuti pengajian beliau di beberapa mesjid di kota Bandung, paling sering adalah mendengarkan ceramah atau kajian tausiyah rutinnya di Radio Mara Bandung sehabis shalat shubuh. Seorang mualaf yang telah menjadi salah satu ustadzah kondang di kota Bandung. Sosok yang tenang dan lembut, menyejukkan dalam setiap penyampaian materinya. Sebuah kualitas yang sudah sangat sulit ditemui di zaman sekarang. Ilmunya begitu luas dan mendalam namun tetap rendah hati, sering banget saya dan istri konsultasi secara langsung via telepon atau SMS mengenai banyak hal yang saya tidak paham hukumnya dari sisi Islam, anjuran keseharian yang sesuai Sunnah Rasul, dari perkara berat seperti riba modern di zaman sekarang hingga hal yang mungkin sederhana seperti baiknya ketika anak lahir itu apa yang kita lakukan pertama kali, apakah benar mengumandangkan adzan ke telinga bayi seperti kebanyakan orangtua lainnya lakukan, atau soal aqiqah, doa yang menimbulkan kesabaran ketika diuji dan lain sebagainya. Luar biasanya beliau selalu menjawab dengan ketenangan yang menyejukkan itu tadi, sehingga saya paham sepenuhnya dan berusaha melakukan apa yang dicontohkan oleh Rasullulah SAW lewat materi ataupun jawaban pemaparan yang Teh Lenny Oemar sampaikan. Beliau ini juga giat mengurus sebuah yayasan pesantren yang menampung anak yatim piatu di daerah Pangalengan. 

Ketika saya sudah mulai serius menggeluti bisnis Tiens Syariah yang notabene MLM ini pun, saya meminta waktu untuk berkonsultasi diskusi dengan beliau, untuk mendapatkan tambahan pandangan dan masukan dari sisi seorang yang lebih paham hukum bisnis syariah ketimbang orang awam seperti saya. Alhamdulillah tercerahkan dari ngobrol dengan beliau saat itu bertemu bahwa MLM itu selama ijab qabul-nya jelas, bonus / penghasilan yang didapat dari omset penjualan yang jelas karena ada transaksi jual beli produk dengan nilai sesuai kadarnya yang bisa dipertanggungjawabkan, kemudian rencana bisnisnya dikemukakan secara transparan dan adil sejak awal dengan niat saling bahu membahu membangun bisnis bersama dengan kerjasama tim, terlebih lagi ketika MUI sudah menerbitkan sertifikat Halal untuk produknyan dan sertifikat Syariah untuk bisnisnya perusahaan tersebut seperti Tiens ini inshaAllah layak untuk dijalani. Mungkin di luaran sana banyak yang memahami MLM itu dikategorikan haram, karena untuk tentu saja kebaikan bersama juga para cendikiawan atau alim ulama lainnya mengambil kesimpulan lebih baik ditinggalkan jika ada hal  menyimpang dan merugikan. Karena di beberapa kasus MLM lainnya ini ada yang diselewengkan sistemnya, bonusnya, penipuan, janji manis dapat uang tanpa kerja keras, uang omset hilang dibawa lari dan hal lainnya oleh oknum tertentu, atau juga money game berkedok MLM karena pola jaringan yang mirip dengan MLM sehingga meresahkan dan stigmanya MLM secara keseluruhan menjadi negatif. Untuk hal-hal yang meresahkan pun saya pribadi setuju untuk ditinggalkan dan sudah jelas tanpa melihat hukumnya haram pun sesuatu yang mengandung kezaliman baiknya bukan sekedar ditinggalkan tapi jika perlu harus dilawan dengan menyampaikan kebenaran. Namun ketika ada MLM yang sesuai dengan kaidah yang benar, menepati 12 diktum Fatwa MUI mengenai MLM Syariah, tidak mengandung riba, gharar, maysir, ini perlu dipahami dan diteliti lebih dalam, plus sebagai ikhtiar menyampaikan kebenaran. Tidak dengan serta merta langsung menghakimi bahwa semua MLM itu salah kaprah. Dari sinilah saya pun bertanya pada banyak sumber di luar tubuh MLM Tiens yang sudah saya jalani selama beberapa bulan ketika itu di penghujung tahun 2014, ya termasuk salah satunya mencoba diskusi kepada Teh Lenny. Bahkan beliau ikut mendoakan supaya bisnis barunya saya selain Maicih ini menjadi jalan yang penuh berkah. 

Tak lama berselang setelah diskusi dan bertemu membahas bisnis Tiens Syariah ini, malahan Allah SWT berikan rejeki tak terduga seminggu berikutnya, Teh Lenny ini secara tidak sengaja mempromosikan kepada rekan-rekannya mengenai produk Tiens terutama Calcium yang kebetulan saya ceritakan minggu lalu ketika membahas hukum bisnis Tiens. Ternyata banyak jemaah yang sering dengarkan ceramah dan kajian beliau ini punya masalah kesehatan terutama masalah tulang dan persendian. Pas kebetulan beberapa jemaah di antaranya tersebut curhat dan minta didoakan diangkat penyakitnya, beliau teringat dengan produk Tiens Calcium yang saya ceritakan dan berikan brosurnya juga, Alhamdulillah saya malah dapat omset beberapa box Calcium dari jemaah rekan-rekannya Teh Lenny ini. Beliau menelpon saya dan langsung memesan kalau tidak salah 2 box Calcium dan 1 box Jiang Zhi Tea untuk rekannya tadi, kemudian minta diantarkan ke Radio Mara esoknya. Saat bertemu saya tawarkan beliau sekalian saja  untuk jadi member dengan niat agar Teh Lenny mendapatkan harganya biar lebih murah, dan Teh Lenny sih setuju-setuju saja, kata beliau saat itu yang penting produknya bisa didapatkan untuk rekan-rekan sesuai dengan yang tertera di brosur, karena ini uangnya amanah dari mereka. Persoalan jadi member dan dapat diskon, Teh Lenny sih justru bakal kembalikan lagi aja nanti diskonnya buat rekan-rekan, karena niat beliau bukan untuk menjadikannya omset dari rekan-rekan jemaah ini beliau dapatkan untung seperti saya yang serius menjalankan bisnis Tiens untuk memjemput rejeki berupa materi. Luar biasa ya kalau udah seperti beliau ini, bahkan jadi member Tiens juga supaya harga yang lebih murah ini bisa didapatkan dan dinikmati untuk rekan-rekannya, bukan untuk diri pribadi. Saya belajar banyak dari sikap beliau ini, bahwa selalu ada ultimate goal, ada tujuan yang lebih besar dari sekedar menjemput rejeki berupa materi, tapi berusaha menjadi manusia yang lebih baik, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang mampu bermanfaat bagi manusia lainnya. Alhamdulillah diberikan kesempatan untuk punya cabang bisnis / member Tiens seperti Teh Lenny, menyadarkan saya untuk terus belajar dan bertumbuh dari sisi membantu orang lain agar sukses dari sisi spiritual dan sosial. Dan dengan bertemunya beliau ini saya semakin semangat serta yakin untuk berjuang di bisnis Tiens, karena tidak ada yang kebetulan di dunia ini, saya diijinkan Allah SWT untuk ada di bisnis Tiens ini dan bisa bertemu Teh Lenny Oemar pasti ada maksud yang besar, sebuah panggilan untuk berbuat baik setiap harinya, menebar kebaikan lebih banyak. Semoga istiqomah. Aamiin.

Info kemitraan bisnis dan produk Tiens hubungi 081395000999 line bobmerdeka.


Foto diambil dari http://fikom.unpad.ac.id/

Share:

0 comments:

Post a Comment